Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memasukkan/Install Preset Lightroom PC

Cara Mudah Memasukkan/Install Preset Lightroom PC - Assalamu'alaikum wr. wb Salam Sejahtera untuk kita semuanya. Welcome to Jalanlama.com kali ini saya hanya ingin sekedar membagi ilmu dan infomasi yang saya ketahui yaitu mengenai Cara Mudah Memasukkan/Install Preset Lightroom PC.



Sebelumnya apa itu preset lightroom ? preset lightroom adalah sebuah file dari hasil hasil editing . Jadi hasil pengaturan dari editing tersebut disimpan nah itu yang namanya preset . Jadi preset bukan hasil dari editing yang berupa foto melainkan hasil editing yang berupa komposisi setingannya . Format pada preset ini adalah .lrtemplate jadi jika anda menemui file dengan format tersebut maka itu adalah format preset lightroom.

Cara Pasang Preset Lightroom PC

1. Pada Tahap pertama silahkan kalian masuk ke RUN , kalian bisa dengan pilihan search atau cukup dengan klik tombol windows + R , setelah itu tunggu sampai kotak run keluar

2. Setelah itu silahkan kalian ketik " %appdata%" di kotak RUN , lalu klik enter . Maka kalian akan diarahkan ke suatu folder dan disitu nanti kalian akan mencari folder adobe lalu lightroom

3. Setelah muncul di folder Appdata silahkan kalian masuk ke folder "Roaming" , terus "Adobe" , terus "Lightroom" , terus yang terakhir masuk ke folder "Develop preset"

4. Setelah itu silahkan copy preset yang kalian punya dan pastekan ke folder "Develop preset "  
NB : Kalian bisa membuat folder baru untuk memisahkan file preset baru kalian agar tidak tercampur

5. Setelah dicopy maka buka lightroom PC dan preset pun sudah berhasil dipasang.


Baca juga : Cara mudah menambahkan preset lightroom mobile

Nah gimana sobat tutorial Cara Mudah Memasukkan/Install Preset Lightroom PC mudah kan hehehe. Selamat mencoba tutorial ini apabila masih belum bisa , anda dapat melakukan impor preset lightroom ketika sudah menjalankan aplikasinya lalu kalian klik pada menu bagian preset dan pilih impor preset . Semoga dengan cara ini kalian dapat menggunakan preset keren kalian.