Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non-hosted

Cara Mudah Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non-hosted - Assalamu'alaikum wr. wb Salam Sejahtera untuk kita semuanya. Welcome to Jalanlama.com kali ini saya hanya ingin sekedar membagi ilmu dan infomasi yang saya ketahui yaitu mengenai Cara Mudah Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non-hosted.

Akun Google Adsense hosted adalah sebuah akun Adsense yang didapat dari mendaftar dan menayangkan di situs mitra Google, yakni Blogger dan YouTube, kekurangan akun Adsense hosted adalah keterbatasan pemasangan iklan, dimana iklan dari akun Adsense hosted hanya dipasang di Blog atau channel YouTube yang menjadi partner anda saat pertamakali mendaftar Google Adsense.


Cara Mudah Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non-hosted

Bagi seorang Blogger maupun Youtuber memiliki akun adsense adalah sebuah impian, apalagi akun adsense non hosted, karena dengan memiliki akun google adsense bagi mereka bagaikan sebuah vitamin, yang bisa menambah semangat mereka untuk berkreasi dalam mengembangkan Channel Youtube ataupun Blognya, termasuk saya, walaupun domain blog saya masih bawaan tapi saya up ads ke non hosted dulu kalau ads sudah gajian baru up ke TLD :D

Akun Google Adsense hosted adalah sebuah akun Adsense yang didapat dari mendaftar dan menayangkan di situs mitra Google, yakni Blogger dan YouTube, kekurangan akun Adsense hosted adalah keterbatasan pemasangan iklan, dimana iklan dari akun Adsense hosted hanya dipasang di Blog atau channel YouTube yang menjadi partner anda saat pertamakali mendaftar Google Adsense.

Sedangkan akun Google Adsense non-hosted adalah sebuah akun Adsense yang didapat dari mendaftar dan menayangkan iklan di sebuah situs dengan domain TLD dan tidak berasal dari mitra kerja sama Google, berbeda dengan akun hosted, akun Adsense non-hosted dapat dipasang di banyak situs tanpa batasan jumlah, sederhananya, dengan menggunakan akun Adsense non-hosted, anda dapat memasang script iklan di seluruh blog yang anda punya.
Akun Google Adsense Non Hosted banyak yang mendambakannya, karena dengan memiliki akun adsense non hosted kita bisa memasangnya diberbagai platform, seperti di youtube maupun di blog berdomain TLD atau pun di blog yang masih ber-subdomain blogspot.

Syarat dan Langkah-langkah Upgrade Adsense Hosted ke Non Hosted

1. Pastinya sudah mempunyai akun Adsense hosted (Blog atau Youtube)
2. Mempunyai blog dengan domain TLD (Top Level Domain )
  • Apabila kalian menggunakan blog dengan domain .blogspot disaat melakukan upgrade, permintaan otomatis akan ditolak / tidak dapat melakukan upgrade. Maka dari itu, anda harus menggunakan blog yang sudah dikostuminasi dengan domain TLD. Tenang saja, setelah akun Adsense anda sudah menjadi full Approve, iklan dapat dipasang di blogspot, yang terpenting anda harus menggunakan domain TLD untuk upgrade akun. Apabila tidak mempunyai blog domain TLD seperti saya :D coba kontak teman kalian yang sudah menggunaka domain TLD, minta kepada dia agar bisa membantu dalam melakukan upgrade akun Adsense
Syarat mutlak untuk upgrade akun adsense ke Non Hosted hanyah sebuah Blog yang sudah menggunakan domain TLD

Cara Upgrade Akun Hosted Menjadi Non-Hosted

1. Masuk ke akun google adsense DISINI
2. Pilih menu My ads - Other products - masukkan alamat blog yang be-domain TLD di kotak yang disediakan seperti pada gambar di bawah ini lalu klik tombol Kirim.


3. Selanjutnya copy kode yang ada, sebelum di letakan di dalam template kita perlu untuk mem-parse-nya terlebih dahulu agar tidak terjadi error saat disimpan nanti. Setelah di parse lalu letakan script tersebut ke template blog dan letakan di antara tag <head> dan </ head>  setelah tinggal simpan tema kalian.


4.Kembali ke halaman google adsense (lihat langkah nomor 3) centang pada "I've pasted the code into my site" dan tinggal klik tombol DONE.

5. Setelah anda menyelesaikan langkah langkah diatas, Google akan memproses permintaan anda dalam waktu 24 / 48 jam (1-2 hari). Perlu dicatat, bukan berarti dengan menggunakan teknik ini, blog anda sudah 100% diapprove oleh Google pada saat masa review, masih ada kemungkinan blog anda akan mengalami penolakan, sebagai gantinya, setelah blog diapprove, akun Adsense anda akan menjadi non-hosted dan memungkinkan anda untuk memasang iklan di semua situs tanpa batas.

Ketika akun anda sudah diupgrade menjadi non-hosted, ciri ciri-nya adalah label "hosted" pada dashboard Adsense sudah menghilang dan script adsense dapat dipasang di situs manapun.

Tips
  • Apabila dalam tahap review/peninjauan usahakan jangan mengotak-atik template sekecil apapun sebelum mendapat jawaban dari google adsense.
  • Jika mendapat penolakan dari google adsense perhatikan dan pahami isi dari penolakan tersebut sebelum mengajukan kembali. Sadari apa yang kurang dari blog/web yang kamu ajukan untuk daftar maupun upgrade google adsense.
  • Pada poin "saran" dari google adsense diatas perhatikan satu-satu mana yang sudah kamu penuhi dan mana yang belum kamu penuhi, jadi tidak harus semua saran diatas kamu ulang dari awal.
Demikian tutorial kali ini Cara Mudah Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non-hosted, semoga bermanfaat bagi kalian semua yang lagi upgrade akun Adsense. Salam Blogger Indonesia.