Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menambahkan Preset ke Lightroom Android

Cara Mudah Menambahkan Preset ke Lightroom Android - Assalamu'alaikum wr. wb Salam Sejahtera untuk kita semuanya. Welcome to Jalanlama.com kali ini saya akan membahas Cara Mudah Menambahkan Preset ke Lightroom Android. Adobe Lightroom adalah salah satu perangkat lunak yang begitu menyenangkan untuk pengelolaan foto dan edit  foto. Fitur dalam lightroom seperti preset begitu membantu untuk mengolah foto tanpa merusak foto aslinya.


Awal launching memang hanya ada versi desktop tetapi dengan berkembangnya jaman kini Adobe Lightroom sudah bisa digunakan dalam versi mobile ataupun sudah launching versi mobile seperti pada iOs dan Android. Pada Prseset Lightroom versi Android bisa menggunakan versi dektop, lightroom versi Android juga bisa menambahkan preset yang secara default ada pada aplikasi.

Meskipun pada postingan sebelumnya saya sudah pernah memosting cara menambah preset lightroom di android tetapi tidak ada salahnya jika saya akan memosting cara ini lagi bertujuan agar Anda tidak lupa pada cara instal preset di Android ini.

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • Aplikasi Lightroom for Android - Unduh
  • Aplikasi APK Editor - Unduh
  • Preset Lightroom, Kumpulan Preset Lightroom Mobile - Unduh 
Berikut langkahnya
1. Buka aplikasi Apk Editor, dan klik Select Apk from App
2. Cari apk Lightroom yang mau kita tambahkan preset.
3. Klik APK lightroom tersebut, lalu pilih Full Edit (RESOURCE RE-BULID).
4. Kita pilih dan klik Files. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut



5. Pada bagian sini kita klik folder "assets - resource - phone dan presets". Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


6. Kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini. Dibagian sini ada banyak folder, pilihlah folder yang mana saja, lalu klik folder tersebut.


7. Setelah mengklik folder tadi akan tampil seperti gambar di bawah ini, lalu klik icon +


Kemudian otomatis akan dibawa ke file berkas, lalu cari file preset dan klik, apabila berhasil maka file preset nya akan muncul di folder seperti gambar di atas. kemudian di save. Kemudian kita tunggu sampai selesai. Setelah selesai tinggal instal aplikasinya.

Itulah di atas Cara Mudah Menambahkan Preset ke Lightroom Android semoga bermanfaat dan saya kira lebih baik di coba semua cara-cara di atas agar tidak ketinggalan jaman karena saya yakin salah satu dari anda adalah kids jaman now. hehe