Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mudah Mengganti Lensa Kamera DSLR Secara Cepat Dan Aman

Tips Mudah Mengganti Lensa Kamera DSLR Secara Cepat Dan Aman-Assalamualaikum wr.wb,Salam sejahtera untuk kita semuanya.Welcome To Jalanlama.com,Maaf baru sempet Post artikel,hehe,sebab saya banyak kesibukan.Kali ini saya akan membahas sedikit infomasi yang saya ketahui tentang Tips Mudah Mengganti Lensa Kamera DSLR Secara Cepat Dan Aman.

Anda seorang pemula di dunia fotografi?pastinya anda belum mengetahui secara penuh tentang dunia fotografi,bagi kalian pemula dalam dunia fotografi jangan putus asa untuk belajar tentang fotografi seperti mengenali bagian bagian kamera,cara memegang kamera yang benar,mengetahui fungsi fungsi tombol pada kamera,dan cara mengambil gambar yang benar dan akurat dan masih banyak lagi,dan salah satunya Mengganti Lensa Kamera DSLR Secara Cepat Dan Aman.



Kamera DSLR mempunyai kelebihan di banding kamera digital lainnya yaitu di bagian lensanya. Kamera DSLR bisa menggonta-ganti lensa sesuai keperluan kita ingin memotret objek apa. Cukup dengan satu Kamera DSLR kita bisa sepuasnya ingin mengganti lensa, sehingga objek yang kita hasilnya bisa maksimal. Lensa juga mempunyai berbagai macam tipe, dan anda dapat membelinya sendiri atau meminjam punya teman.

Seiringan dengan berkembangan zaman,macam macam lensa untuk Kamera DSLR semakin banyak dan banyak varianya.Daripada itu kita harus dituntut untuk mengganti lensa tersebut.Di dalam hal mengganti lensa,kita harus hati hati dalam menggantinya.Pada saat mengganti lensa,jangan gugup dan pelan pelan saja supaya tidak rusak pada saat menggantinya.Dari hal tersebut,disini saya akan membahas sedikit tentang Tips Mudah Mengganti Lensa Kamera DSLR Secara Cepat Dan Aman.


Tips Mudah Mengganti Lensa Kamera DSLR Secara Cepat Dan Aman

  • Selalu gunakan strap atau tali kamera, sehingga pada saat mengganti lensa, anda kalungkan tali kamera dan kamera akan terarah ke bawah.
  • Pastikan anda pasang tutup depan (front cap) lensa.
  • Tekan tombol kunci lensa di bagian kirim lensa, putar ke arah kiri sampai benar-benar kendor dari kamera.
  • Setelah lepas segera tutup lensa belakang (end cap) dan letakkan di tempat yang aman.
  • Sembari cepat mengambil lensa yang akan di pasang dan buka tutup lensa belakang (end cap) dan tepatkan titp putih lensa dengan titik putih yang ada di kamera lalu putar ke arah kanan sampai terkunci dengan baik.
  • Simpan lensa yang lama ke dalam tas, selesai.
  • Hindari pengganti lensa di tempat yang berdebu dan berangin kencang.
  • Setelah pemasang lensa, selalu aktifkan fitur sensor cleaning di kamera, untuk menghindari bercak debu pada foto.

Nah itu sedikit informasi yang saya ketahui tentang Tips Mudah Mengganti Lensa Kamera DSLR Secara Cepat Dan Aman semoga bermanfaat,sampai jumpa.Wassalamualaikum.wr.wb.